Saturday, May 7, 2016

siswa SMK Bhakti Kencana Jatiwangi Merayakan kelulusan dengan sujud syukur

Setelah menanti selama sekira satu bulan, jutaan siswa SMA/sederajat hari ini akan menerima hasil ujian nasional (UN) 2016. Meski hasil UN tidak lagi menjadi penentu kelulusan, meraih nilai baik tetap menjadi prioritas para siswa. tidak lupa juga siswa-siswi SMK Kesehatan Bhakti Kencana Jatiwangi juga melakukan hajatan siswa kelas XI untuk menantikan kelulusan.

Metode pengumuman hasil UN 2016 dan kelulusan siswa sendiri diserahkan kepada masing-masing sekolah. Ada sekolah yang akan mengirimkan hasil UN 2016 kepada siswa melalui surat pos, bahkan ada juga yang akan mengumumkannya melalui akun Fb,Twitter ataupun di blog sekolah.

Siswa yang nilainya belum memenuhi standar kompetensi lulusan (SKL) yaitu di bawah 55,0 per mata pelajaran bisa mengikuti UN Perbaikan. Meski belum dapat dipastikan, UN Perbaikan bagi peserta UN 2016 dijadwalkan sekira Oktober 2016.

Puluhan siswa begitu dinyatakan lulus 100 persen oleh Kepala sekolah SMK Kesehatan Bhakti Kencana Jatiwangi langsung sujud Syukur 
Setelah melakukan sujud syukur, para siswa kemudian bersalaman dengan para gurunya, yang selama ini mengajar dan membimbing mereka.

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan doa bersama, dan dilanjutkan tausiah, pertanda ungkapan rasa syukur karena lulus 100 persen.

No comments:

Post a Comment